Monday 21 January 2013

In The Next Life

Mungkin ini bukan puisi, bukan juga cerita, cuma sekedar kata-kata yang aku tulis lebih dari 2 tahun yang lalu :)

 In The Next Life

Hatiku telah meninggalkan tubuhku
Lebih dari yang bisa kurasakan
Tak dapat kutapakkan kakiku lagi
Semuanya tampak samar di mataku
Disini aku berdiri
Menggenggam angin yang berhembus
Rasakan butiran kenangan yang kutabur
Saat semuanya berawal
Dalam hari tiada batas
Hingga kini semua berubah
Semuanya baik-baik saja
Lihatlah matahari yang tersenyum riang padamu
Mari lukiskan hari ini
Dalam indahnya air nan suci
Dalam kesunyian dan keputusasaan yang pudar
Memetik pelangi di piringan langit
Menari di atas tubuh yang mengering

Hari itu kulangkahkan kakiku
Memasuki sebuah pintu penuh dengan keraguan
Akankah kutemukan yang kucari disini?
Setiap burung yang berkicau tak selalu bahagia
Ada kalanya mereka merasakan pedih
Setiap bintang yang kulihat tak selalu bersinar
Ada kalanya ia redup
Setiap pertanyaan yang ada,
Tak selalu ada jawabnya
Dan setiap kehidupan tak slalu ada bahagia
Mana yang akan kupilih kalau seperti ini
Hidup ataukah mati?
Tapi itu bukanlah pertanyaan
Bukan juga pilihan
Tapi sebuah takdir
Aku tak bisa hidup hanya dengan kesedihan
Tapi juga tidak bisa hanya dengan kebahagiaan
Tak bisa lagi ku pandang ke depan
Dimana aku akan tetap hidup
Dan takdir telah menjawab keraguanku
Aku ada disini
Hanya bisa meniupkan doa untukmu
Entah sampai ataukah hanya sekedar terucap
Kalau saja hidup tak sesingkat ini
Dan kalau saja ada kehidupan yang akan datang
Aku tak akan meninggalkanmu secepat ini
Sampai jumpa di kehidupan yang akan datang
See You




No comments:

Post a Comment