Wednesday 27 February 2013

Fruit Basket's quotes


Quote ini dari manga Fruit Basket yang gambarnya ga seberapa bagus, tapi aku suka alurnya, suka konflik batin tokoh-tokoh di dalemnya :D

Aku selalu bersyukur tiap hari
Bisa melihat dirimu yang bersemangat
Tapi kau semakin berubah menjadi suatu “kenangan”
Dan kenyataan itu bagaikan kepedihan dan kesedihan yang terasa mengoyak tubuh
Walaupun kau tidak melupakan apapun, tapi sama sekali tidak tersisa kenangan indah di antara kita
Tak peduli seberapapun aku berusaha mengingatnya kembali
Seberapapun kita bersumpah, waktu berjalan telah memudarkan semuanya
Dan itu menyakitkan perasaanku… yang pedih …
Karena kenyataan yang menyakitkan ini
Apa itu semua muncul hanya karena aku kasihan padanya?
                                                                                                                                                 

Menyakitkan
Kenyataan itu semakin menyakitkan diriku
Walaupun begitu, sama sekali… tak bisa kuhentikan
Aku selalu mengatakan ingin melindungi kalian semua
Aku menyembunyikan perasaanku yang sesungguhnya
Kini aku… telah berubah menjadi sebuah “kenangan”

Seandainya saat itu dia tidak bisa menerima diriku yang kotor ini
Aku akan mengatakan padanya untuk melupakan ini semua dan anggap saja tak terjadi apa-apa
Yang ada di pikiranku hanyalah cara untuk melarikan diri
Sudahlah…
jangan menyalahkan diri sendiri lagi…

                                                                                                                                                

Aku sangat bersyukur jika bisa berada di sampingnya
Permintaanku hanyalah agar bisa berada di sisinya dalam sisa waktu ini
Dan hasilnya malah jadi seperti ini
Tidak ingin mengucapkannya…
tidak ingin memberitahunya…
Tidak ingin mengakuinya…

Aku sangat benci diriku yang seperti ini
Akan lebih baik kalau aku tidak dilahirkan
Akan lebih baik kalau aku menghilang saja
Itulah yang selalu ada dalam pikiranku dan pada akhirnya aku selalu memilih untuk melindungi diri sendiri
Aku terlalu pengecut dan akhirnya hanya bisa melarikan diri
Selalu selalu selalu
                                                                                                                                                

Apa saat itu aku bisa menemukan diriku yang bisa mengatakan suka tanpa sedikitpun rasa malu

                                                                                                                                                

Kalau tidak pernah, setidaknya sekali saja salah jalan
Takkan ada orang yang bisa sampai pada jawaban yang selama ini dicarinya
Siapapun  pasti juga begitu

                                                                                                                                                

Dunia ini seperti apa?
Aku bahkan tidak kenal diriku sendiri
Mana mungkin aku bisa tau seperi apa dunia ini
Sepertinya aku hanyalah bagian dari sebuah boneka
Boneka rusak takkan pernah bisa jadi manusia
Apa hanya aku satu-satunya yang tidak punya andil di duniaku ini?

                                                                                                                                                

Terlihat seperti menangis
Tapi sebenarnya walau aku masih belum begitu mengerti arti dari kata-kata itu
Rasanya orang asing ini membuat keberadaan diriku terasa seperti telah diakui
Walau mungkin aku tak bisa dipercaya
sebab aku hidup dalam penolakan orang-orang sekitarku
Tapi aku berpikir
itu bagaikan cahaya harapan untukku
Di hari dan di saat itu dia terlihat kesepian dan aku tak menyukai itu
Aku berharap dia bahagia bersama orang itu
Aku ingin melindungi hari-harinya agar terus bahagia
Aku tidak ingin dia merasa kesepian
Karena itu, aku selalu penasaran
“apa hari ini dia tidak kesepian?”
“apa hari ini dia tertawa riang?”
Entah di bagian mana aku merasa seakan sesuatu telah berkembang dalam dadaku

                                                                                                                                                

Saat itu aku terkurung dalam kegelapan
Aku tak bisa memaafkan perbuatanku
AKu merasa kali ini aku pasti mati
Karena itulah, asalkan aku bisa berpura-pura melupakan semuanya
Aku hanya pintar melindungi diriku sendiri
Menjijikkan, bukan?

                                                                                                                                                

Ada perasaan kesal dan juga perasaan takut
Tapi aku tidak pernah bermaksud sampai sejauh ini
Aku tidak pernah bermaksud jatuh cinta padamu

                                                                                                                                                

Aku hanya memikirkan soal diriku sendiri
Hanya menyesali perbuatan diri sendiri
Hanya mengatakan yang ingin dikatakan
Tidak mempedulikan perasaanmu
Dan tetap seperti itu
Tetap tidak bisa meminta maaf
Di dinia ini ada juga hal yang tidak akan bisa terulang untuk kedua kalinya
Seharusnya aku “tahu” itu
Tapi seandainya hal yang sama aku ulang lagi…
Itu artinya tidak akan berubah
Aku tidak jera juga, kan?
Menjadi “tidak tahu” kan?

                                                                                                                                                

Perasaan dibuang …
Kesepian…
Karena ditinggalkan
Terlihat tanpa sadar membenci dirinya sendiri yang berpikir terlalu dangkal
Kau selalu kesepian
Tapi selalu berpura-pura kuat
Sejak awal semua itu tak ada bedanya dengan ditinggalkan sendiri
Selamanya tidak pernah berubah
selalu mengulang ulang semua ucapannya
Sebab kalau tidak, pasti akan ketakutan
Sangat ketakutan…

                                                                                                                                                

Aku menyangkal keinginannya untuk “tidak berubah” itu
Padahal sebenarnya aku juga mengharapkannya “tidak berubah”
Kenangan yang tidak berubah
Ikatan yang tidak berubah
Selalu sama…
Tapi, aku mencintai seseorang
Kalau perubahan itu bagian dari kehidupan
Rasanya itu kebaikan yang sangat kejam
Walaupun banyak menghadapi kesulitan
Walaupundikatakan hanya ilusi, tapi aku mencintai orang itu
Walaupun akhirnya nanti harapan ini tetap tidak terkabul, aku akan terus melanjutkan hidup ini

                                                                                                                                                

Orang dan juga kenangan tidak bisa diikat

                                                                                                                                                

Jangan menangis,
Syukurlah aku bisa bertemudenganmu
Mungkin bagimu itu hanyalah hal yang pahit
Tapi bagiku, aku sangat senag bisa bertemu dengannya

                                                                                                                                                

Kebahagiaan
Kegembiraan
Suatu saat akan berakhir
Ketakutan dan kesedihan pun suatu saat akan berakhir, pasti …
Walau kau tidak yakin saat itu akan tiba
Apapun yang terjadi, jangan pernah menyerah
Hiduplah
Aku ingin ka uterus hidup
Tak mengapa walau ada yang bilang  bahwa itu suatu kesalahan walau harus berjalan jauh
Tapi bagaimanapun, tetaplah hidup dan jangan menyerah
Melangkahlah. Walau aku tak di sisimu

                                                                                                                                                

Asalkan bisa hidup di dunia yang indah ini itu sudah cukup
Tanpa perlu khawatir
Tanpa perlu takut
Tanpa perlu melukai orang lain
Tanpa perlu melukai diri sendiri
Hanya dengan melakukan hal yang benar di dunia indah yangkamu dambakan
Asalkan bisa tiba di jalan terpendek sekalipun , Itu sudah cukup

                                                                                                                                                

Bagus sekali seandainya bisa hidup tanpa melakukan kesalahan
Tapi hal itu tidak mungkin terjadi
Gagal, terpeleset, tersesat, melakukan kesalahan
Walaupun begitu, sedikit demi sedikit , selangkah demi selangkah harus terus maju dengan kaki kita sendiri
Walaupun pernah luka
Suatu saat pasti akan sampai ke suatu tenpat
Sampai pada seseorang sambil terus berdoa seperti ini

                                                                                                                                                

Sebenarnya aku sedikit tidak bisa menahan diri
Tapi aku tetap bisa tenang
Sejujurnya itu sedikit membuatku merasa bangga


No comments:

Post a Comment