Wednesday 9 September 2015

Haunted

Malam itu, tujuh tahun yang lalu, saat diri ini sibuk memikirkan diri sendiri,  ada satu kalimat yang selalu kuingat. "Di dunia ini hanya ada dua manusia, manusia yang dibutuhkan dan tidak dibutuhkan" . Ini kata - kata yang dikatakan oleh seorang guru pada muridnya (Ibu Tohru Honda) di komik Fruit Basket. Dan seketika itu juga aku berpikir, aku ada di golongan yang mana?  Pikiran aneh mulai muncul, bagaimana kalau sebenarnya aku ada di golongan yang kedua? Hanya karena ibu Tohru seorang preman lalu ia termasuk golongan kedua? Sejak saat itu aku membenci kalimat itu,  bahwa ada manusia yang dibutuhkan dan yang tidak. Karena aku takut,  kalau sebenarnya bagi orang lain aku tidak dibutuhkan.
Saat SMA, salah seorang guruku mengatakan hal yang sama dengan guru yang kusebut tadi.  Dia bilang kalian termasuk yang mana? Sejak saat itu aku tak lagi percaya kata-katanya. Sejak saat itu pula aku mencari cari alasan agar aku tak termasuk golongan kedua. Karena sekalipun seseorang pernah berbuat salah bukan berarti ia tidak dibutuhkan. Karena kalau tidak pernah sekali saja melakukan kesalahan, aku mungkin takkan ada disini, menuliskan semua yang pernah kutulis.

No comments:

Post a Comment