Monday 9 November 2015

Konspirasi Katanya

Akhir-akhir ini GP mania lagi setia-setianya mengikuti perkembangan race di tiap musim , tapi juga banyak GP mania dadakan nangkring di Timeline BBM maupun facebookku khusus untuk race terakhir musim ini. Bagus memang kalau orang mulai menyukai tontonan baru di luar ritme mereka biasanya. Apalagi saat Moto GP lagi asik-asiknya di akhir musim ini. 'Katanya', kata mereka yang posting disana sini lagi ada konspirasi di musim ini, secara singkatnya si Marc Marquez yang notabene berasal dari Italy lagi giat bantuin Lorenzo buat jegal Rossi. Gosip ini membuat Marquez turun pamor, dicaci sana sini. When in reality, they never know what's the real reason for his act. Karena orang percaya pada rumor. Dan saat satu orang menyatakan opininya , orang lain yang membaca akan melihatnya sebagai fakta. Dan yang mereka pikir fakta itu terus menyebar sebagai hot topic, as a way to prove you're cool enough to know these new issue and then you choose to support the good one in media's view. Sungguh luar biasa kekuatan media.
Saat saya tuliskan ini mungkin aku terlihat sebagai pendukung Marquez dan menentang pendukung Rossi. Bukan. Saya bukan pendukung keduanya. Saya cuma mengagumi skill kedua bintang itu. Nonton pun jarang, cuma dengar kabar sana sini. Jadi apa yang saya tulis disini anggap saja kesoktahuan saya.

Banyak skenario yang bisa kita bayangkan tentang alasan Marquez melakukan kecurangan yang terjadi (kalau itu memang yang terjadi). Dan tidak semua skenario sesimpel yang kita bayangkan seperti karena Marquez dan Lorenso berasal dari kota yang sama. Bisa saja ini yang terjadi : Marquez diancam oleh suatu pihak agar ia bersedi membantu Lorenso meraih gelar juara. Tapi sayangnya kita tidak tahu, mana alasan yang benar. Mungkin lebih kompleks dari sekedar membela tanah air. Kita tidak tahu benar apa yang ada di pikiran Marquez, Puaskah? Menyesalkah? 

Jadi ingat kata-kata admin @swsadness di instagram.
Sometimes people do things without even knowing or realizing. It's up to you to hear their side of the story. I hope you do. It's a shame to lose a friend (in this case, an idol) over a mistake. Nobody can be the ideal friend all the time. People make mistakes, and many without knowing. I know people say actions matter, but intentions matter even more. And intentions make a human being, while an action is merely an extentions. Most times our actions, head and heart dont match. So you see, it's tough being here on Earth, especially when you have the heart of a human and the needs of an animal. But what someone hopes to do with their heart and your heart, that is sacred. I believe more people should love other exhaustedly. It doesn't break you. It makes you hopeful.

That short speech gives you enough reason not to hate or pointed out your finger at Marquez ,as the world knows as the bad guy here. Cause we never know what's on his mind.

No comments:

Post a Comment