Friday 4 October 2013

Kalau Saja



                Aku ingin menjadi lautan luas, begitu sulit untuk ditelusuri, begitu menakutkan untuk diarungi, tapi birunya menyejukkan hati
                Aku ingin hati yang lapang, seluas  langit biru, agar aku mudah memaafkan semuanya, terlebih memaafkan diriku ini
                Aku ingin  menjadi rumput liar, walau diinjak berapa kalipun tetap akan tumbuh kembali. Aku ingin setegar itu, tak seperti bunga-bunga manja yang mati begitu saja
                Aku ingin menjadi sepertimu, seperti dia, seperti dirinya. Bukan karna aku benci menjadi diriku, tapi karena aku ingin tau bagaimana cara kalian memandangku.
                Kadang aku berpikir ...
                Kalau aku Air, apa aku bisa mendekati Api tanpa memadamkannya?
                Kalau aku hujan, apa aku boleh menemani air matamu yang mengalir ?
                Kalau aku ada di sisimu, apa kau akan menyadari keberadaanku?
                Kalau aku pergi, apa kau akan merindukanku ? Sedikit saja mengingatku ?
                Kalau saja semua jawabannya adalah ‘Iya’, aku akan mengingat semua kebaikanmu sampai akhir.
                Tak apa, tak apa kalau semua jawabannya ‘Tidak’. Aku akan tetap mengingatmu, semua tentang dirimu.
               
Starry Night

No comments:

Post a Comment